Sunday, August 17, 2014

HAPPY INDEPENDECE DAY INDONESIA!!

source: lucu.co
tujuh belas agustus tahun empat lima
itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka, nusa dan bangsa
hari lahirnya bangsa INDONESIA
MERDEKA!!

Itulah cuplikan lagu yang menjadi hits pada hari ini. Lagu kemerdekaan milik bangsa Indonesia. Yup, hari ini tepat 69 tahun Indonesia merdeka dari penjajah.

Sebagai bangsa...
Semoga kedepannya Indonesia bisa lebih baik lagi, terus berkembang, dan tetap berbenah diri. Apalagi momen HUT RI tahun ini terjadi setelah Pilpres dan siapapun yang terpilih untuk memimpin negeri ini bisa menjalankan amanahnya dengan baik sehingga dapat membawa Indonesia menjadi negeri yang makmur.

Sebagai mahasiswi...
Saya sebagai mahasiswi berharap pendidikan di Indonesia terus berkembang sehingga bisa mencetak pemuda-pemudi berprestasi yang loyal terhadap nusa dan bangsa. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting karena dengan pendidikan kita bisa belajar dan mengetahui banyak hal serta bisa menanamkan nilai-nilai cinta tanah air sehingga kelak dengan ilmunya itu para pemuda tidak lari ke negeri orang, tapi dengan kesadaran dan kerelaannya kembali ke ibu pertiwi untuk membangun tanah airnya. Dengan pendidikan kita bisa mendidik moral anak bangsa agar tidak muncul koruptor-koruptor baru yang menghancurkan negara.

Sebagai (calon) Farmasis...
Sebagai calon Farmasis saya berharap semoga Farmasis maupun calon Farmasis Indonesia bisa terus meningkatkan potensi diri dan terus berkarya untuk mengembangkan produk-produk kefarmasian buatan dalam negeri serta semakin diakui baik nasional maupun internasional. Sehingga kita tidak perlu impor obat maupun bahan baku obat. Indonesia dengan kekayaan alamnya sangat berpotensi sebagai sumber bahan obat. Namun, karena kurangnya SDM dari Indonesia sendiri, kita justru hanya menjadi konsumen. Selain itu, dibidang kesehatan saya berharap pemerintah semakin memperhatikan dan memudahkan pengobatan bagi masyarakat kecil.

Saat ini yang bisa saya lakukan adalah terus belajar dan mengembangkan potensi diri agar di masa depan saya bisa berkontribusi dan  menebar manfaat serta kebaikan seluas-luasnya bagi sesama. Aamiin :))

No comments:

Post a Comment